Autosport Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Durheimer: Ducati Bisa Juara Tanpa Rossi

Friday, November 23, 2012


Valentino Rossi adalah cerita masa lalu bagi Ducati. Kini, Ducati siap menatap masa depan bahkan menjadi juara dunia tanpa kehadiran The Doctor.

Keyakinan tersebut dinyatakan oleh Wolfgang Durheimer yang merupakan direktur riset & pengembangan Audi sekaligus kepala motor sport Grup Volkswagen (induk Audi). Seperti diketahui, Audi mengakuisisi Ducati di awal 2012 ini.

Mengapa pabrikan asal Italia tersebut bisa seyakin itu? Reorganisasi besar-besaran di jajaran manajemen Ducati dan dukungan teknologi dari Audi ditengarai menjadi dasar dari keyakinan Durheimer.

Menariknya, Durheimer juga bercerita bahwa Ducati sempat tak rela ditinggal Rossi. Pada MotoGP Italia, Juli lalu, Durheimer pun sempat meminta pembalap berusia 33 tahun ini bertahan.

“Di Mugello saya menghabiskan waktu yang lama dengan Valentino untuk meyakinkannya bahwa Ducati merupakan pilihan yang tepat,” kata Durheimer kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya melakukan segalanya supaya dia bertahan. Saya bahkan menawarinya untuk kembali bertemu pada Agustus, ketika saya tengah berlibur, tapi saya pikir dia sudah menetapkan pilihan dan karenanya tak perlu lagi untuk berbicara dengan saya,” kata Durheimer.

“Sayangnya, kami akan menjadi juara dunia tanpa dia,” kata Durheimer.
Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA