Autosport Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hayden: Kedatangan Marquez Bawa Kesegaran Di MotoGP

Tuesday, November 20, 2012


Pebalap Ducati, Nicky Hayden yakin bahwa kedatangan pebalap kontroversial nan cepat, Marc Marquez di MotoGP musim depan akan menyuntikkan udara segar dan ketertarikan pada kejuaraan balap motor terakbar tersebut.

Marquez yang merupakan juara dunia Moto2 2012, telah menunjukkan performa impresif pada uji coba pascamusim MotoGP pekan lalu di Valencia, Spanyol. Dalam gelaran tersebut, Marquez yang mengendarai Honda RC213V hanya tertinggal satu detik dari calon rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Marquez mencatatkan waktu tercepat ketujuh, hanya tertinggal kurang dari 0,5 detik dari Hayden yang berada di posisi keempat. Pebalap Amerika Serikat itupun mengaku tak kaget melihat Marquez bisa langsung melaju cepat.

"Saya rasa tak ada satupun orang di paddock MotoGP ragu Marc bisa langsung melaju cepat. Sangat jelas bahwa dirinya bisa langsung melaju cepat dan ia akan menjadi pebalap agresif seperti yang selama ini kita semua saksikan," ujar Hayden.

Menurut juara dunia 2006 tersebut, Marquez yang masih berusia 19 tahun itu telah mengetahui batasan-batasan membalap di MotoGP.

"Marc langsung melibas sektor pertama Valencia yang merupakan sektor terbasah. Ia tahu bagaimana menghadapi resiko. Ia sangat berkomitmen dan memiliki determinasi tinggi. Marc akan memberikan gairah baru di MotoGP dan semua orang akan memperhatikannya," pungkas pebalap berjuluk The Kentucky Kid itu.
Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA