Autosport Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Prediksi Juara Dunia F1 GP 2012, Vettel Di Ambang Kemenangan

Wednesday, November 21, 2012


F1 GP Austin kemarin, Fernando Alonso berhasil menuntaskan balapan di posisi ketiga,  tepat berada di belakang Sebastian vettel sebagai sang pemimpin klasemen sementara, meskipun raihan hasil kemarin cukup terbantu dengan adanya team order dari tim principal ferrari.

Gelaran balap tinggal menyisakan dua seri lagi, banyak spekulasi bahwa Fernando Alonso akan sangat cepat di dua seri tersisa, di tambah upaya dan dukungan penuh dari tim membuat Fernando Alonso akan menempel ketat dengan sang pemuncak klasemen sebastian vettel. 

Sementara Vettel berdiri sebagai pemuncak klasemen pebalap dengan poin 273. Driver Red Bull berkebangsaan Jerman itu memimpin 13 poin dari Fernando Alonso. namun kegagalan alternator yang terjadi pada RB8 yang di kendarai Webber di GP F1 Austin kemarin akan menjadi kewaspadaan Vettel Di GP Brazil, Pasalnya kegagalan ini sudah beberapa kali terjadi.

Dari sisi klasemen, Keunggulan Vettel terhadap Alonso bukan cuma sekadar poin. Vettel sudah memenangi lima balapan musim ini masing-masing di Bahrain, Singapura, Korea dan India. Sementara Alonso jadi kampiun tiga kali di Malaysia, Eropa dan Jerman.

Meski bisa memenangi GP Brasil, Fernando Alonso tak otomatis akan jadi juara F1 2012. Sebaliknya Sebastian Vettel cuma butuh untuk finis keempat untuk meraih gelar juara dunianya yang ketiga.

Itu artinya, jika di Brasil Vettel cuma finis di posisi keempat (poin 285) dan Alonso jadi pemenang (poin 285), maka Vettel tetap akan jadi juara dunia karena punya jumlah kemenangan yang lebih banyak (5:4).

Tetapi cerita akan langsung berubah jika di Brazil Red Bull gagal finish, Tentunya hal serupa yang terjadi pada webber tidak boleh terjadi pada Sebastian Vettel jika ingin mengunci Gelar Juara musim ini di Brazil.
Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA