Autosport Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hadapi Musim 2013 Ducati Resmi Luncurkan GP13

Wednesday, January 16, 2013


Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso akhirnya secara resmi meluncurkan motor Ducati Desmosedici GP13 di Madonna di Campiglio, Italia pada hari Selasa (15/1) waktu setempat.

Motor MotoGP terbaru milik tim pabrikan Ducati ini juga diluncurkan bersamaan dengan motor-motor milik pebalap tim satelit Pramac Ducati, Ben Spies dan Andrea Iannone.

Meski dinamai Desmosedici GP13, sebagian besar spesifikasi motor tersebut masih sama dengan motor Desmosedici GP12 yang digunakan musim lalu.

Hayden dan Dovizioso pun menjelaskan bahwa motor-motor ini akan digunakan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 5-8 Februari mendatang.

Dalam pidato singkat sebelum Hayden dan Dovizioso meresmikan motor tersebut, CEO Ducati, Gabriele del Torchio menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menyerah menjalani musim baru, meski telah mengalami keterpurukan dalam dua tahun terakhir.

"Tahun lalu, aktivitas olahraga kami tidak berjalan baik. Kami selalu mengalami kesulitan sepanjang tahun 2012. Namun motto kami adalah tak pernah menyerah dan selalu menatap masa depan dengan rasa percaya pada diri sendiri," ungkapnya.
Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA