Autosport Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Cardion AB Yakin CRT Bukan Langkah Mundur MotoGP

Saturday, February 02, 2013


Tim Cardion AB merilis motor CRT terbarunya yang menggunakan mesin Aprilia (ART) pada akhir pekan lalu. Tim yang musim lalu merupakan tim satelit Ducati ini pun yakin ART bisa menyaingi motor-motor prototipe MotoGP.

Pebalap Ceko, Karel Abraham yang mengalami musim buruk tahun lalu, kini kembali menjadi pebalap tunggal dalam tim tersebut. Ia berpendapat masih ada kesempatan bagi motor-motor CRT bersaing ketat dengan motor prototipe.

"Saya yakin akan ada beberapa kesempatan untuk melawan motor prototipe sepanjang musim ini. Ada beberapa sirkuit di mana perbedaan CRT dan prototipe tak jauh berbeda. Target saya adalah menjadi salah satu pebalap CRT terbaik," ujar Abraham.

Ia mengaku nyaman saat mengendarai ART untuk pertama kali pada uji coba Valencia November lalu. Ia pun mengaku tak sabar untuk kembali mengendarai motornya di uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia 3-4 Februari mendatang.

"Saya punya feeling bagus pada ART saat uji coba Valencia akhir tahun lalu, terutama pada performanya saat menikung. Kami akan mendapatkan mesin yang lebih baik. Saya pun tak sabar menanti uji coba di Sepang," tuturnya.

Manajer tim Cardion AB, Karel Abraham Sr. pun menambahkan bahwa kategori CRT yang digulirkan di MotoGP sejak awal tahun 2012 itu bukanlah suatu kemunduran.

"Transisi dari prototipe bukanlah langkah mundur. ART merupakan salah satu CRT terbaik dan saya yakin motor-motor CRT akan mampu menyaingi motor prototipe," pungkasnya. 
Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA