Autosport Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jarvis Tak Ragu, Rossi Masih Bisa Ulangi Masa Kejayaanya

Sunday, February 17, 2013


Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motorsports) adalah salah seorang yang sepakat merekrut kembali Valentino Rossi setelah dua musim kehilangan anak kesayangannya setelah memperkuat tim Ducati di 2011 dan 2012. Meski tampil buruk di Ducati, namun setelah melihat performanya di sesi tes pra musim MotoGP 2013, Jarvis semakin yakin bahwa Rossi masih sangat kompetitif untuk meraih kemenangan.

“Saya bisa membayangkan, dari sudut pandang Rossi, ia seperti menghirup udara baru kemenangan yang bakal diraihnya di MotoGP, setelah terpuruk selama 2 musim. Semua orang pastinya merasa hal yang sama dan bakal ragu bisa kompetitif lagi. Tapi sekarang saya tidak merasa ragu, jelas akan ada persaingan ketat antara Rossi dengan Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan juga Marc Marquez,” yakin Jarvis.

Keyakinan Jarvis pada Rossi yang bakal berhasil bertarung di lini depan lagi, memang bakal jadi sorotan paling besar saat balapan nantinya. Tapi Jarvis juga harus menyiapkan strategi-strategi yang tepat agar kedua pembalapnya tidak saling bersinggungan lagi nantinya.

Paling tidak, pertarungan di sirkuit tidak jadi momok hubungan buruk mereka usai balapan dan di luar lintasan. Pasalnya jika tim Yamaha tak bisa mengatur kedua petarung itu dengan baik, bukan tidak mungkin perseteruan antara Rossi dan Lorenzo seperti di era 2008-2010 lalu, bisa terulang kembali. 

Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA