Autosport Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kembali Tunggangi M1, Rossi Targetkan Podium Utama

Sunday, February 03, 2013

(Foto: Valentino Rossi - Yamaha YZR-M1)

Valentino Rossi akan jadi salah satu pembalap kawakan yang berharap bisa membuktikan bahwa skillnya masih cukup handal menggunakan motor yang mampu bertarung di urutan terdepan musim ini. Pasalnya sejak bergabung dengan tim Ducati dan melakukan perombakan besar pada motor yang digunakannya, ia tak bisa menemukan performa terbaiknya. Bahkan tak sekali pun meraih kemenangan.

Meski tidak banyak umbar janji, namun ia menegaskan bahwa podium utama adalah target besarnya musim 2013. “Target utama saya adalah memenangi balapan lagi sejak tahun 2010. Meski tak menang, tapi jika mampu meraih kemenangan setiap pekan balapan, mungkin masih akan bagus. Tapi kemenangan adalah yang utama,” beber Rossi.

“Mungkin akan sulit untuk tampil konsisten seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, tapi saya akan berupaya tampil konsisten. Ya walaupun belum bisa memprediksi posisi saya yang sebenarnya saat balapan nanti,” ujarnya.

Meski kembalinya Rossi ke kubu Yamaha bisa jadi bumerang bagi tim tersebut, namun sang juara dunia GP motor sebanyak 9 kali itu, sadar pada posisinya sebagai pembalap kedua. Meski demikian ia akan tetap mendapat paket motor sama dengan yang digunakan Jorge Lorenzo. (and)
Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA