Autosport Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rilis C23, Sauber F1 Optimis Raih Kemenangan

Sunday, February 03, 2013


Tim Sauber F1 akhirnya secara resmi meluncurkan mobil terbarunya yaitu C23 kepada publik pada Sabtu (2/2) kemarin di markas besar tim tersebut di Hinwil, Swiss. Bagi tim Sauber F1, ini merupakan mobil pertama yang diluncurkan dibawah kepemimpinan Monisha Kaltenborn selaku tim prinsipal.

Kaltenborn yakin bahwa Sauber F1 berada dalam posisi yang kuat untuk kembali membangun kesuksesan setelah prestasi yang diraih di musim 2012, dimana tim asal Swiss ini berhasil meraih podium sebanyak 4 kali dan menempati posisis keenam dalam perolehan poin tim di kalsemen.

"Musim 2012 merupakan musim yang sangat sukses bagi kami," ujar Kaltenborn. "Kami tidak hanya naik dari posisi ketujuh menjadi posisike enam di klasemen konstruktor, tetapi juga peningkatan poin tim dari angka 44 di musim 2011 menjadi 126 di musim 2012 lalu.”

Meskipun Kaltenborn mengakui musim 2013 ada risiko tersendiri bagi tim Sauber F1 dikarenakan kedua pembalap Nico Hulkenberg dan Esteban Gutierrez merupakan pembalap baru, tetapi ia yakin tim ini akan mampu mencapai hasil yang diinginkan.

Hulkenberg akan memulai program pengujian Sauber C23 di Jerez, Spanyol pada Selasa (5/2). Hulkenberg mendapat kesempatan berada di belakang kemudi  C32 selama 2 hari penuh, sebelum rekan setimnya Gutiérrez menandai awal yang lengkap karir Formula 1 musim ini di hari ketiga dan keempat. (and)
Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA